Rabu, 27 Februari 2013

CIC, Wisata Alam dengan Sejuta Keindahan

Ciwangun Indah Camp, wisata alam dengan sejuta keindahan
CIWANGUN Indah Camp (CIC) bisa menjadi salah satu referensi tempat wisata alam di wilayah Bandung. CIC ini berada di Jalan. Kolonel Masturi, Kampung Ciwangun, Desa Cihanjuang Rahayu, Kecamatan Parongpong Lembang, Kab upaten Bandung Barat.

Wisata yang menawarkan keindahan alam dan fasilitas camp dan outbond ini didirikan pada September 2006, atas prakarsa H. Kosasih Dermawan. Wisata alam yang satu ini dibuka secara resmi pada 5 September 2007 oleh Gubernur Jawa Barat, yang saat itu dijabat Dani Setiawan.

Dengan tiket masuk 7000 rupiah perorang, para wisatawan sudah bisa menikmati keindahan tempat wisata ini. Pemandangan hijau yang masih asri disertai dengan adanya hutan pinus, perkebunan teh, sungai, perbukitan, danau buatan, dan air terjun yang diberi nama curug tilu, menjadi salah satu daya tarik CIC.

Untuk sampai ke lokasi perkebunan teh, pengunjung harus berjalan ke wilayah perbukitan atas CIC dengan menapaki jalan setapak yang dibuat berbelok-belok yang melewati area camp. Sedangkan untuk menuju ke area air terjun curug tilu, pengunjung harus berjalan sekitar 1 km dengan bukit-bukit kecil dan jalan yang cukup terjal untuk sampai ke lokasi tersebut. Nama curug tilu ini berasal dari bahasa Sunda, tilu berarti tiga. Disebut curug tilu ini, karena memang ada tiga curug yang berada di CIC ini.

Adapun untuk bermain outbond, para wisatawan harus mengeluarkan rata-rata Rp.20 ribu di setiap permainannya atau Rp.175 ribu untuk paket permainan selama satu hari. Mulai pagi hingga sore hari. Fasilitas outbond yang disediakan CIC Ini di antaranya adalah fliying fox, two line bridge, game outbound - 3 in 1, woubly, elvis bridge, elvis bridge, rappeling, wall climbing, paint ball & air soft gun, dan tracking & hiking.

Camp dibandrol dengan harga Rp.75 ribu selama satu hari satu malam dengan fasilitas tenda, matras, sliping bag, dan area kemping. Area kemping yang disediakannya pun terdapat banyak pilihan lokasi. Ada 24 blok area kemping, yang setiap satu bloknya itu cukup untuk menampung 100 tenda dum yang memuat 4 orang.

Kerap Dijadikan Tempat Shooting

Di hari libur, tempat wisata ini akan sangat ramai dikunjungi para wisatawan baik dalam maupun luar Bandung. “Biasanya kalau rame itu hari libur, Sabtu-Minggu, tanggal merah, dan hari libur nasional. Jumlahnya bisa mencapai 1000 orang per-harinya. Kalau hari gini mah ya biasa aja,” ujar Ade Sukartono, bagian marketing dari CIC ini, Jum’at (9/02).

Selain untuk dijadikan tempat wisata, CIC seringkali dijadikan tempat shooting film. Dan dengan adanya fasilitas aula dan saung teebuka, Ade menuturkan jika CIC pun bisa menjadi tempat rapat dan event gathering perusahaan guna mempererat silaturahmi antarperusahaan.

Ia berharap CIC akan semakin berkembang. “Untuk ke depannya semoga tambah berkembang dan mungkin bisa menambah wahana juga,” pungkasnya. [] Sri Mulyani


Tidak ada komentar:

Posting Komentar



 
About Us : Contact | Susunan Redaksi | Link
Copyright © 2013. Journc Magazine - All Rights Reserved