Senin, 04 Maret 2013

Sop Duren: Lezat di Lidah, Pas di Kantong

KAFE atau kedai yang menyediakan makanan dan minuman yang diolah dari buah durian memang terbilang banyak. Namun, di Kedai “Sop Duren” yang berada di Jl. Ir. H. Juanda No.80 Panembong, Cianjur  ada yang berbeda. Ada menu khas yang diolah dari buah durian ini. 
Ya, sop durian, itulah menu andalan yang disediakan. Tapi selain sop durian, kedai tersebut pun menyediakan makanan unik seperti es krim goreng, pempek, dan batagor.
Kedai “Sop Duren” ada sekitar 6 bulan lalu, dan buka mulai dari  pukul 10.00 - 21.00 WIB. Lokasinya berada di jalur yang strategis, dan ini pulalah yang membuat kedai ini ramai dikunjungi. Terutama setiap jam makan siang dan pulang sekolah.
Pengunjungnya pun beragam, bukan hanya kalangan berduit, pegawai kantoran, dan karyawan pabrik. Tapi juga mahasiswa atau pelajar. Harga yang lumayan pas di kantong, membuat mereka sering datang mengunjungi kedai ini. Dengan merogoh kocek Rp8000 saja, pengunjung sudah dapat menikmati 1 porsi sop duren.
"Saya sering datang ke kedai ini untuk sekadar menikmati sop duren, karena di Cianjur hanya kedai ini yang menyajikan olahan buah durian menjadi sop yang cukup lezat untuk dinikmati," ujar Santika (23), salah satu pengunjung, Senin (14/01) kemarin.
Kedai sop duren ini merupakan kedai cabang pertama dari pusatnya yang berada di Serang Banten. Kedai ini dibuka beberapa bulan lalu, sedangkan pusatnya yang berada di Serang Banten sudah ada sejak tahun 2006 lalu.
Tubagus Hujairi, pemilik sekaligus pengembang kedai ini mengungkapkan, "Rencananya dalam waktu 2 bulan ke depan, kedai sop duren ini akan membuka cabang di Sukabumi. Mudah-mudahan juga pada tahun ini, bisa membuka cabang di beberapa kota Bandung, dan Bogor," ujarnya Tubagus. [] Siti S Romdoni

Sunber:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar



 
About Us : Contact | Susunan Redaksi | Link
Copyright © 2013. Journc Magazine - All Rights Reserved