Rabu, 24 April 2013

Mahasiswa BKI pun Bisa Gabung di BNN dan Dinas Sosial

BELASAN dinas Provinsi Jawa Barat, Kamis (4/4) pagi hingga siang hari menyosialisasikan program unggulannya di Aula Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Seminar ekspose bertajuk “Sinergi Membangun Masyarakat Jabar” ini digelar oleh Bimbingan Konseling Agama Islam (Bingkai), salah satu lembaga dari jurusan Bimbingan Konseling Islam (BKI) Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Bandung, bekerjasama dengan Badan Eksekutif Jurusan (BEM-J).
Sebanyak 11 dinas yang berada di bawah Pemerintahan Provinsi Jabar menyampaikan program unggulan dari dinas mereka masing-masing. Salah satunya terkait dengan dunia kerja bagi jurusan Bimbingan Konseling Islam.
Kepala Seksi Bina Bimbingan Sosial Jabar, Drs. Kakay Karyana mengatakan, ilmu-ilmu yang ada di Bimbingan Konseling Islam bisa diterapkan di Dinas Sosial. “Di Dinas Sosial banyak program, ilmu bimbingan konseling Islam saya rasa bisa diterapkan di program-program dinas sosial. Bisa masuk dalam bina panti sosial remaja,” ungkap Kakay, di sela tanya jawab seminar.
Hal senada juga di Badan Narkotika Nasional (BNN) Jabar. Edi Haryadi, pembicara dari BNN Jabar mengatakan, mahasiswa-mahsiwa jurusan Bimbingan Konseling Islam UIN bisa menjadi konselor di BNN. “Di kami baru ada dua pekerja lepas konselor adiksi. Diharapkan dari BKI UIN bisa bergabung di BNN,” ucapnya.
Sementara salah satu panitia, Fahmi Rizal mengungkapkan, seminar ekspose ini memiliki tujuan, selain untuk meningkatkan kualitas mahasiswa UIN supaya bisa bekerja sama dengan instansi-instansi terkait, juga dimaksudkan agar lulusan Bimbingan Konseling Islam bisa mengabdikan diri kepada masyarakat. [] Ririn Purwaningsih 
Sumber:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar



 
About Us : Contact | Susunan Redaksi | Link
Copyright © 2013. Journc Magazine - All Rights Reserved