Minggu, 24 Maret 2013

Indonesia Resmi Menjadi Anggota IVCA



Simbol pengakuan Indonesia di IVCA
Peringatan Bandung Lautan Api dengan menggelar acara Bandung Lautan Onthel di Lapangan Gasibu Sabtu (23/03), menampilkan beberapa serangkaian acara yang digelar hingga hari Minggu. Serangkaian acara tersebut di buka dengan upacara bendera.

Bandung Lautan Onthel yang digelar tiga tahun sekali ini dihadiri oleh delegasi dari Malaysia, Singapura, serta Eropa. Pada tahun ini, Indonesia resmi menjadi anggota International Veteran Cycle Associatiom (IVCA) yang ke-34. Hal tersebut diberikan oleh delegasi dari Eropa sebagai wujud pengakuan sepeda onthel Indonesia di dunia.

Bandung Lautan Onthel kali ini mengusung onthel dengan tiga tema. Yaitu onthel dengan pendidikan, perjuangan, serta pengabdian. Menurut Aboy, ketua paguyuban sepeda onthel, sepeda onthel ini tidak lepas dari sejarah pendidikan, perjuangan, serta pengabdian. “Hampir semua negara zaman dulu melibatkan onthel dalam perjuangannya,” ungkap Aboy saat sambutan upacara penaikan bendera merah putih.

Serangkaian upacara bendera tersebut diwarnai dengan penampilan budaya Sunda, seperti ragam permainan sunda dan pencak silat. Selain itu, penampilan sepeda onthel jadul dan pertunjukan peristiwa Bandung Lautan Api pun turut menghibur penonton meski hujan mengguyur. []Sri Mulyani

Sumber : Bandung Oke 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar



 
About Us : Contact | Susunan Redaksi | Link
Copyright © 2013. Journc Magazine - All Rights Reserved